Tips menghilangkan bau mulut yang tidak sedap


Napas segar merupakan salah satu poin penting dalam menunjang kepercayaan diris seseorang. Karena, dengan napas yang tak segar dan berbau tidak sedap akan membuat kita menjadi tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Karena dengan napas yang bau, kita pasti akan menjadi segan untuk berbicara dengan orang lain, karena takut napas yang tidak sedap akan tercium oleh lawan bicara kita.

Namun tidak perlu khawatir. Agar napas yang tidak sedap ini tidak menghantui hari – hari mu dan membuat kamu menjadi minder untuk berbicara dengan orang lain, tips berikut ini bisa kamu gunakan.

Sikat Gigi

Bau mulut kadang terjadi karena adanya sisa – sisa makanan yang masih menempel pada sela – sela gigi. Sisa – sisa makanan yang tersembunyi ini yang pada akhirnya menimbulkan munculnya bakteri penyebab bau mulut. Nah, agar kondisi seperti ini tidak menjadi kenyataan, maka dengan menyikat gigi secara teratur adalah salah satu cara yang mudah untuk dilakukan. Dengan  menyikat gigi secara teratur, akan membuat kamu terhindar dari bau mulut. Agar gigi bersih secara menyeluruh, kamu juga bia menggunakan dental floss atau pun dengan menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa – sisa makanan terkecil yang menempel di gigi dan tidak terjangkau oleh sikat gigi.

Obat Kumur

Selain gigi, lidah juga merupakan salah satu sumber bakteri yang menyebabkan napas memiliki bau tak sedap. Agar napas selalu terjaga kesegarannya dan membuat PD secara sempurna saat berbicara dengan orang lain, gunakanlah obat kumur. Berkumur dengan obat kumur akan membantu napas kamu selalu segar dan terhindar dari bau mulut.

Mengkonsumsi Yoghurt

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Jepang, palin yoghurt dapat membantu menghindarkan seseorang dari bau mulut yang tidak sedap. Gula alami yang terbentuk pada plain diketahui dapat menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut. Jadi mengkonsumsi plain yoghurt tenu akan menjadi solusi enak untuk napas segar sepanjang hari.

Mengkonsumsi Air Lemon

Dengan mengkonsumsi air lemon yang didapatkan dari memasukan potongan buah lemon kedalam minuman atau dengan cara mencampurkan perasan air lemon kedalam air, dapat membantu napas tetap segar. hal ini dikarenakan karena manfaat lemon yang memiliki fungsi untuk menetralkan bau mulut atau pun aroma makanan yang cukup kuat, seperti aroma kambing atau pun aroma bawang.

Hindari Merokok

Jika kamu mengalami masalah dengan bau mulut yang tidak sedap, sebaiknya untuk mengoreksi kebiasaanmu terlebih dahulu. Jika kamu memiliki kebiasaan merokok, makan hal ini merupakan salah satu penyebab bau mulut yang tidak sedap. Karenanya, roko yang kamu hisap akan meninggalkan bau yang khas dan tidak lepas dari mulutmu. Hal inilah yang akan memicu munculnya bau mulut yang tidak sedap. 

Nah itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghindari masalah bau mulut yang tidak sedap.

Comments