Hindari flu dan batuk dengan makan makanan ini


Ketika kondisi fisik yang melemah dan ditambah lagi dengan banyaknya aktivitas pekerjaan. Hal ini tubuh akan mudah terserang penyakit flu yang diakibatkan karena perubahan cuaca. Penyakit flu dan batuk merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang bisa menyerang kapan saja dan siapa saja, yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh tetap fit dan sehat.

Sebenarnya ada banyak cara yang dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat serta terhindar dari penyakit seperti flu. 

Sarapan Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu makanan yang mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan tubuh, kandungan probiotik yang ada dalam yoghurt inilah yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Jadi, mengkonsumsi yoghurt pada saat pagi hari akan membuat tubuh kamu terhindar dari penyakit flu. memilih yoghurt yang rendah lemak, kamu juga bisa menambahkannya pada buah yang kamu konsumsi.

Menjaga Sirkulasi Udara

Pada setiap pagi hari, sebaiknya kamu jangan lupa untuk membuka jendela kamar kamu. Hal ini akan membantu terjadinya pergantian udara yang ada dalam kamar kamu sehingga kamar kamu akan terbebasa dari virus yang berbahaya untuk tubuh. udara yang sehat akan membuat kamu merasa lebih lega dan terbebas dari debu yang berbahaya.

Mengkonsumsi Jamur

Jamur merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. dengan mengkonsumsi jamur dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan sel dan dapat mengurangi masalah inflamasi dalam tubuh.

Hindari Menyentuh Mulut dengan Tangan Kotor

Tanpa kamu sadari kamu akan bersentuhan dengan benda – benda yang terjangkit virus flu. dengan menghindari menyentuh mulut dengan tangan yang kotor, hal ini bertujuan agar mengurangi resiko tersebut. Sebaiknya selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Istirahat yang Cukup

Untuk memperoleh waktu istirahat yang cukup kamu bisa mencobanya dengan meluangkan waktu tidur selama 7 sampai 8 jam setiap harinya. Setelah seharian melakukan aktifitas yang menguras energi dan tenaga, tubuh memerlukan waktu istirahat yang cukup agar kondisi badan tetap fit dan sehat. Dengan waktu tidur yang cukup akan membuat kamu terhindar dari penyakit seperti flu dan batuk.

Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Pada saat musim flu dan batu menyerang, jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup. Dengan menjaga tubuh dengan menghindari dehidrasi dapat menghindarkan dari penyakit flu dan batuk.


Mengkonsumsi Sup Ayam

Sup ayam tidak hanya mampu menghangatkan tubuh saja, ternyata dengan mengkonsumsi sup ayam dapat mengurangi resiko penyakit flu dan batuk. Karena rasa hangat yang dihasilkan dari sup ayam akan membuat kamu merasa lebih lega. Jika kamu sudah terlanjur terkena flu, sebaiknya disarankan untuk mengkonsumsi sup ayam ini.

Comments