BEBERAPA MANFAAT AIR MAWAR UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH


Setiap wanita pasti menginginkan memiliki wajah yang sehat, cantik dan awet muda pastinya. Jadi, hal ini bukanlah hal yang aneh kalau wanita bisa menyiapkan dana khusus untuk melakukan perawatan kulit ke klinik kecantikan. Tapi kalau kamu ingin tahu cara yang lebih murah dan alami untuk memperoleh wajah cantik, kamu bisa mencobanya dengan menggunakan air mawar.

Air mawar memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan wajah. Kandungan bunga mawar kaya akan antioksidan dan vitamin yang bisa memperlambat proses penuaan dini pada kulit, mengatasi masalah kulit iritasi, dan mengatasi masalah minyak yang berlebih pada kulit, selain itu bisa mempercantik kulit. Karena kandungan anti radang dan anti bakteri dalam air mawar akan sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang muncul.

Merawat kulit wajah dengan air mawar pun akan membuat kulit wajah kita awet muda dan mencegah terjadinya penuaan dini. Tapi tidak hanya itu saja, air mawar juga masih memiliki berbagai manfaat lain yang baik untuk kecantikan kulit wajah kita.

  • Mengatasi Masalah Mata Panda dan Kantung Mata

Dengan menyimpan terlebih dahulu di dalam kulkas selama kurang lebih setengah jam. Lalu mencelupkan kapas ke dalam air mawar. Setelah itu, aplikasikan air mawar ke area bawah mata atau kantung mata. Kandungan air mawar ini di percaya mampu membuat mata kembali terlihat segar dan mengatasi berbagai masalah kantung mata.

  • Menghilangkan Bekas Make Up

Air mawar yang ringan juga bisa digunakan sebagai make up remover. Setelah melakukan aktivitas sehari – hari yang penat dan bersiap untuk tidur, sebaiknya mencoba untuk membersihkan sisa make up dengan menggunakan air mawar. Dengan aroma air mawar yang khas dan menyegarkan bisa memberikan efek menenangkan bagi kulit.

  • Mengatasi Jerawat yang Membandel

Memiliki masalah jerawat yang membandel pastinya akan sangat mengganggu penampilan seseirang. Coba menggunakan air mawar untuk mengatasi masalah jerawat kamu, bisa dengan langsung mencampurkan air mawar dengan kunyit atau pun air lemon. Mengoleskannya ke area kulit yang berjerawat, dan lakukan cara ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  • Membilas Rambut Setelah Keramas

Membilas rambut setelah keramas dengan air mawar. Dengan cara mencampurkan 2 sendok makan air mawar dengan 1 gayung air. lalu membilasnya ke rambut dengan air tersebut setelah itu keringkan rambut seperti biasa. Hal ini akan membuat rambut lebih wangi dan segar.

  • Membuat Wajah Segar dan Bercahaya Sepanjang Hari

Membuat wajah segar setiap saat bisa menggunakan air mawar. Saat cuaca yang sedang trik, dengan menyemprotkan air mawar ke permukaan kulit wajah akan membuat kulit wajah kita kembali terasa segar. dan pastinya hal ini menjadi lebih nyaman dan cantik untuk kembali melakukan aktivitas.

Comments