7 MAKANAN KHAS PERANCIS


1. Crepes


Crepes merupakan makanan yang dapat di beri topping apa saja seperti keju, krim , stroberi dan ham. Walaupun makanan ini sekarang sudah mudah untuk di temukan dimana saja. Crepes adalah salah satu makanan yang wajib di coba ketika kamu berkunjung ke Perancis.

2. Baguette

Untuk warga Perancis, makanan paling lezat adalah Baguette yang baru keluar dari panggangan. Baguette adalah salah satu jenis roti Perancis yang populer di seluruh dunia. Roti ini memiliki ukuran yang panjang dan teksturnya yang sangat renyah. Dengan diameter standar. Ketika berada di Perancis kamu akan melihat banyak orang Perancis membawa roti ini pada berbagai kesempatan.

3. Cafe au lait

Cafe au lait merupakan salah satu jenis kopi Perancis yang paling terkenal. Popularitas kopi ini sangat tinggi dan bisa dengan mudah di dapat di berbagai kafe di seluruh dunia. Cafe au lait terbuat dari kopi hitam kental dengan campura susu panas.

4. Escargot

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang terkenal di Perancis yang menggunakan bahan dasar bekicot. Mungkin bekicot bukan makanan yang lezat untuk kebanyakan orang, namun apabila di masak dengan cara yang tepat dapat dibuat menjadi makanan yang lezat. Daging bekicot juga sudah di konsumsi secara luas di berbagai negara seperti Jepang dan Cina yang biasa mengolah daging bekicot dengan jahe, kecap dan cuka. Di Perancis Escargot biasanya di masak dengan mentega dan bawang putih yang akan membuat rasanya benar – benar lezat.

5. Fromage

Fromage merupakan bahasa perancis untuk menyebut Keju. Di Perancis memiliki ratusan varian jenis keju dengan berbagai rasa yang berbeda. Kamu dapat bereksperimen dengan memesan porsi beragam keju Perancis sampai menemukan yang benar – benar pas dengan selera. Keju di Perancis biasanya dihidangkan setelah hidangan utama.

6. Bouillabaise

Makanan ini merupakan makanan khas Perancis dengan bahan dasar ikan yang disajikan dengan sup. Makanan ini pada awalnya berasal dari Yunani Kuno. Bouillabaise dikonsumsi pertama kali oleh para pemancing di Goudes, di wilayah kota Marseille. Makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling dicari oleh penggemar kuliner tradisional di Perancis. Ikan yang biasanya disajikan secara terpisah dengan saus rouille dan roti panggang yang dapat ditambahkan ke dalam sup. 

7. Gaufres

Gaufres adalah salah satu makanan jalanan yang paling populer di Perancis. Makanan ini mirip dengan wafel Belgia yang dihidangkan dengan selai cokelat dan gula bubuk sebagai topping. Harga Gaufres sangat terjangkau dan mudah ditemukan di jalanan di Perancis. Menyantap Gaufres sambil berjalan – jalan di jalanan Perancis pada saat malam terang bulan dapat menjadi kenangan indah saat berkunjung di Perancis.

Comments